Ingat masa kecil dulu, belajar ngaji….

Kemarin,waktu shalat maghrib di sebuah mesjid saya mendengar anak-anak sedang belajar mengaji…
jadi teringat dulu....sekitar kelas 3 SD...Setiap malam saya bareng teman-teman belajar mengaji di rumah guru yang banyak memberikan kami ilmu pengetahuan dunia untuk akhirat. Mereka adalah suami istri yang berprofesi sebagai guru agama di sebuah SMP. Namanya Bu Erna Hasibuan, nama suaminya… duh, saya lupa, marganya Hasibuan juga. Selesai ngaji trus mau pulang ke rumah saya sering dikejar anjing.
Pernah suatu waktu saya disuruh ikutan lomba ceramah, semuanya udah disiapin. Waktu saya mendapat giliran ceramah, saya nggak lupa membaca do’a yang diajarkannya…la tahob walaa tahzan…innalloha ma’ana…tapi ditengah jalan, saya lupa teksnya apa, waduh…malu banget…bingung, panik, namanya juga anak-anak. Kemudian saya menatap guru saya yang kebetulan menjadi juri dan beliau memberikan sebuah isyarat, saya nggak tau persis maksudnya apa langsung aja ceramahnya saya akhiri di tengah jalan…anehnya, saya dapat juara 3…setelah itu saya pura-pura tenang, nggak berharap apa-apa lagi. Yang penting udah udah dikerjain, nggak peduli amat hasilnya gimana….anehnya, saya dapat juara 3…hehehe…
Makasih guru….
-Bandung, 24 Jan ’08-

3 komentar:

Anonymous said...

wah,selamat ya...

sekarang gmn?...
masih ikutan lomba ceramah...

keep smile...^_^

Raka - "Sunny" said...

mampir neh n salam kenal jg!tukeran link ya!thanx

Anonymous said...

iya.. jadi inget juga jaman2 dulu belajar ngaji ni..

a-ba-ta..

ba-a-ta..