SMALLVILLE

Awal tahun ini Trans 7 menyuguhkan serial televisi yang cukup popular di seantero bumi, film seri yang diangkat dari tokoh Superman, Smallville. Serial TV ini dirilis pada tahun 2001 sampai sekarang belum juga selesai dan telah mencapai season 7. Udah lama banget.

Walaupun trans 7 memulainya di season 3 tapi tak apalah, kita sangat beruntung dapat menikmati film ini karena menjadi warna baru dalam pertelevisian Indonesia. Maklum televisi kita saat ini acaranya banyak yang ‘nggak gadek’ alias nggak enak. Setiap malam masyarakat Indonesia disuguhi sinetron penuh sentimental atau acara yang ada mama-mamanya kemudian berjoged dan menari di atas panggung, setelah itu mereka menangis pula di depan para juri. Aneh.

Selain visual efek yang canggih, Smallville mengandung banyak pesan moral. Liat aja hubungan antara Clark Kent dengan orang tuanya (Jonatahan Kent dan Martha), setiap episode selalu ada adegan yang mecerminkan kasih sayang antara orangtua dan anak. Padahal Clark bukan anak kandung mereka. Bahkan Clark bukan manusia yang lahir di bumi. He was came from Kryptonite.

Yang paling menonjol di film ini adalah persahabatan. Ada Pete Ross, teman bermain Clark dari kecil dan tau rahasia kekuatannya. Chloe Sullivan, reporter cerdas yang sering membantu nyari informasi buat Clark. Di film-film Superman, Lex Luthor adalah musuh bebuyutan Superman. Tapi di Smllville, Lex menjadi sahabat baik Clark, walaupun kita nggak tau akhirnya gimana, apakah mereka menjadi musuh atau nggak. Yang pasti Lex Luthor masih seorang konglomerat yang terkadang licik tapi sering nolongin sahabatnya. Dan yang menjadi musuh Clark adalah bokapnya si Lex, Lionel Luthor.

Kalau urusan asmara, Clark naksir sama satu cewek, namanya Lana Lang. Tapi mereka nggak jalan, Why? Seperti di film Spiderman 1, sang superhero nggak bisa jujur kalau mereka punya kekuatan besar karena bisa menjadi bumerang bagi orang-orang yang mereka cintai. So, Clark Kent is always in loneliness, Cuma bisa mendam perasaan. But Clark’s parents always be there, give him the spirit and told that he’ll find the true love, someday.

Pada akhir posting ini, saya mencuri kalimat Ben Parker atawa pamannya Peter Parker alias Spiderman, ‘with great power there is always comes up great responsibility’.

Pokoke mah, setiap episode seru..



1 komentar:

Loverock_MD said...

saya juga jaman sma ntn smallville di sctv.. tapi bhub sctv payah, jd cuma season 1 doang, inget bgt yg season 2 nya dipotong ditengah.. skr si udah ntn dvd nya.. tapi tetep salut buat trans 7 yg berani ngedobrak jam2 sinetron dgn serial barat..