Autis jenius.

Bukan hanya manusia normal dan jenius yang bisa jadi cracker. Di Selandia Baru, seorang autis (sindrom Asperger, salah satu bentuk autisme) terbukti membobol 1,3 juta komputer di berbagai belahan dunia dan menyebabkan kerugian hingga 20 juta dollar AS (sumber : kompas.com). Umurnya baru lebih setahun ngerayain sweet seventeen, baru 18 tahun. Nama di catatan sipil Owen Thor Walker, di dunia maya namanya Akill. Seorang pemimpin jaringan kriminal maya.

Si Owen mendesain program terenkripsi yang nggak terdeteksi antivirus dan program keamanan sejenis. Software jahat tersebut akan menyusup ke komputer korban dan mencuri data-data kartu kedit pemiliknya saat mengetikkan login dan password untuk mengakses layanan penjualan online.
Kegiatan kriminalnya baru ketahuan ketika 50.000 komputer disusupi dan menyebabkan server di Universitas Pennsylvania di AS tahun 2006. Untuk menangkapnya aja Pak Polisi di Selandia Baru harus bekerja sama dengan polisi Belanda dan agen Federal Bureau of Investigation (FBI) untuk mengusut jaringan kriminal global ini.

Wah, nih orang mantep banget. Yang sakit malah cerdas tapi yang otaknya normal gak pandai menggunakannya. Pokoke mak nyuss....

(bdg, 050408)

4 komentar:

Annie said...

wah.... jgn ditiru....!!! inget jgn ditiru klo untungnya cm 20jt dolar...!!!
hehehe...klo bs lbh dari itu gpp deh...bagi2 ya... hasilnya... tapi dosanya buat kamu ajadech...iklas ko... yg penting uangnya bagi2...wkekekeke:P

Anonymous said...

wwew....sangar amat..jenius abis

Anonymous said...

Udah Autis, jenius, keblinger lagi...mending normal tapi jenius dan ndak keblinger...hehehe.

Anonymous said...

hay hay...salam kenal juga...di link yah...jangan lupa juga main main ke blog saia....