Wajah Musuh

Saya sangat ingin mengetahui muka MUSUH SAYA. Siapakah dia. Seperti apa raut wajahnya. Apakah penuh garis tak jelas yang kusam. Sebab, tanpa terlihat dia terus menerus mengikuti saya ke manapun saya pergi, mengejar saya ketika berlari menerobos jalanan malam yang dingin lagi kotor karena karbonmonoksida. Rencana saya sering dibatalkannya dengan banyak alasan, bidikan saya digagalkannya dan meleset jauh dari sasaran, dia menghambat saya maju ke depan. Ketika saya berjuang menuju tujuan luhur, beranjak dari tidur malas, dia berkata dengan muram kepada saya, ’Tidak’.

Pada suatu malam saya menangkapnya di sudut tembok yang karatan termakan usia. Lalu saya memegangya erat-erat karena takut dia terlepas dan cadarnya saya renggutkan. Akhirnya, saya melihat wajahnya. Wah ! ternyata DIRI SAYALAH yang saya lihat.

(Bdg, 300308)

4 komentar:

Loverock_MD said...

bener bro..

musuh paling utama itu diri kita sendiri..

jd insya Allah everything it's alrite kalo kita udah berhasil "mengendalikan" diri kita sendiri..

biaca said...

Aslkm........Musuh kita yg abadi itu adalah SYAITHAN, yg ia bersemayam di hati kita, namun dihati itu juga ada MALAIKAT bermarkas, jadi MALAIKAT adalah PEMBISIK KEBENARAN, sedangkan SYAITHAN adah pembisik KEBATHILAN.

Vina Revi said...

oopsss! bener gitu, Pung? :)

Anonymous said...

Memang menyeramkan...

Ia selalu pergi kemanapun kita pergi
Ia selalu tahu apapun yang kita pikirkan
dan ia selalu bertamnah kuat setiap kali kita bertambah kuat

Sang Musuh Abadi....